Wednesday, October 19, 2011

Please READ!!! This is sooooo IMPORTANT....


Assalamualaikum...this is just a reminder to you and me.As a muslim,we have to read Al-Quran (The guidance from ALLAH) right??but I just wondering why a lot of muslims nowadays not reading AL-Quran anymore??I know that many of us had finished read AL-Quran once...but is it enough to 'khatam' just one time to get the Paradise from ALLAH??The answer is absolute NO! We as the true believer must read,understand and practise the teachings from ALLAH in the Quran.Can't we spend just 5 MINUTES to read Quran??are we too busy to read it??think yourselves if you have 'Akal'....

IKUTI KISAH BENAR INI

Dikisahkan, suatu ketika Rasulullah Saw melihat sebuah lembaran yang terbuat dari mutiara yang sangat langka, yang berada di bawah Singgasana Allah Swt. Beliau juga melihat lembaran lain yang terbuat dari zamrud. Di atas lembaran yang pertama terdapat Surah Al Fatihah, yang berisi 7 ayat. Sedangkan di atas lembaran yang kedua, Rasulullah Saw melihat seluruh isi Al Quran.

Beliau lalu bertanya kepada Malaikat Jibril As, “Wahai Jibril, apa ganjaran bagi orang yang membaca Surah Pembuka itu?”. Jibril As menjawab, “Tujuh pintu neraka akan ditutup baginya dan tujuh pintu surga akan dibuka baginya”.

Rasulullah Saw lalu bertanya lagi, “Wahai Jibril, apa ganjaran bagi yang membaca seluruh Al Quran?”. Jibril As menjawab, “Untuk setiap huruf yang ia baca, Allah akan menciptakan satu malaikat yang akan menanam sebatang pohon untuknya di surga”.

Lalu Rasulullah Saw melihat pula 3 cahaya memancar ke 3 arah. Beliau bertanya, “Apakah itu, wahai Jibril?”. Jibril As menjawab, “Salah satunya adalah cahaya dari Ayat Kursi, kedua adalah cahaya Surah Yaa Siin dan yang ketiga adalah cahaya Surah Al Ikhlas”.

Rasulullah Saw lalu bertanya lagi, “Wahai Jibril, apa ganjaran bagi mereka yang membaca Ayat Kursi?”. Jibril As menjawab, “Allah berfirman,’Inilah sifat-Ku, dan siapapun yang membaca akan melihat-Ku di Hari Kiamat tanpa penghalang”.

Lalu Rasulullah bertanya lagi, “Apa ganjaran bagi orang yang membaca Surah Yaa Siin?”. Jibril As menjawab, “Jawaban yang sama dari Allah. Siapapun yang membacanya akan menerima 80 rahmat. Dua puluh malaikat akan membawakan 20 rahmat pada kehidupannya. Dua puluh malaikat lain akan membawakan 20 rahmat pada kematiannya. Dua puluh malaikat lain akan membawakan 20 rahmat pada kuburnya. Dua puluh malaikat lain akan membawakan 20 rahmat pada Hari Kiamat”.

Rasulullah Saw bertanya, “Apa ganjaran bagi mereka yang membaca Surah Al Ikhlas?”. “Para malaikat akan memberinya minuman dari 4 sungai yang amat nikmat, yang disebut dalam Al Quran: sungai air kristal murni, sungai susu, sungai anggur dan sungai madu”.

Taken from book of Syaikh Muhammad Hisyam Kabbani; Angels Unveiled: A Sufi Perspective (translated).

Rasulullah Saw bersabda dalam sebuah hadits, “Bukankah engkau telah bersaksi, bahwa tidak ada Tuhan selain Allah dan aku ini utusan-Nya?. Ketahuilah wahai manusia, sesungguhnya salah satu ujung dari Al Quran itu berada di sisi Allah, dan ujung lainnya berada di tanganmu sekalian. Maka berpegang teguhlah padanya, karena sesungguhnya kamu sekalian tidak akan sesat dan binasa selamanya (bila berpegang teguh pada Al Quran)”.


Wa Allahu A’lam.


(MQ. Time) Berbahagialah orang selalu membaca Al Quran, karena akan lembut hatinya, tenteram batinnya dan sehat jiwa raganya. Sesungguhnya Allah Swt memuliakan beberapa kaum, karena mereka mengerti Al Quran. Rahmat dan ampunan Allah akan tercurah pada hamba-Nya yang banyak membaca Al Quran.


Wassalam..

No comments: